Social Items

 13 Cara Mengatasi Game Mobile Legend Lag Parah

13 Cara Mengatasi Game Mobile Legend Lag Parah - Bila anda seringkali alami lag di dalam bermain game Mobile Legend, karena itu anda butuh membaca beberapa tehnik mengenai bagaimanakah cara menangani lag mobile legend yang akan saya uraikan dalam artikel ini. Saya tahu, lag ialah hal yang paling menyebalkan.  Oleh karena itu saya buatkan artikel spesial untuk player Mobile Legends mengenai langkah supaya main Mobile Legend tidak lag serta patah-patah, dan beberapa pendapat aplikasi anti lag untuk main Mobile Legends supaya signal serta koneksi konstan. 

Anda tentu dapat hilang kesabaran jika cocok seru-serunya war justru lag atau waktu main ML patah-patah, tentu ngeselin ya? Ponsel bisa-bisa dibanting jadi bentuk pelampiasan. Bahkan bisa saja buat player ML, main game lalu terkena lag itu rasa-rasanya lebih menyebalkan daripada cocok jalan sendirian lihat bekas berduaan dengan pasangan baru. Ingin menelan bata rasa-rasanya. 

Tetapi janganlah cemas, di bawah ini akan dibahas dengan selesai bagaimanakah cara menangani lag di dalam bermain Mobile Legend (ML), hingga tidak menghalangi kegiatan push rank anda serta dapat cepat meningkatkan rank Mobile Legends sampai Mythic. 


13 Langkah Menangani Lag Di Mobile Legend, Anti Ping Merah & Patah-Patah



1. Nonaktifkan Aplikasi Tidak Bermanfaat yang Berjalan di Latar belakang 

tahap selanjutnya untuk hilangkan Lag di Mobile Legends dengan mematikan semua aplikasi yang berjalan dengan latar belakang alias latar. 

Aplikasi-aplikasi yang berjalan di latar belakang ini seringkali membuat boros RAM, mengambil alih signal, hingga perform permainan game jadi tidak optimal. Untuk membagikan semua daya RAM ke game ML, karena itu aplikasi-aplikasi tidak bermanfaat yang berjalan di latar belakang harus dimatikan. 

Ditambah lagi bila RAM HP anda hanya 1 GB, tentunya nyesak sekali ya? Tetapi janganlah semua aplikasi dimatikan, cukup matikan aplikasi yang tidak diperlukan saja. 

Langkah mematikan aplikasi latar di smartphone triknya beragam, bergantung seting ponsel kalian semasing. 

Jika di HP saya, triknya dapat ke menu setelan/settings lalu sentuh serta scroll ke bawah. Tap pada pilihan About Phone/Mengenai Hp. Seterusnya seret ke bawah serta dapatkan sisi Vs Kernel/Kernel Version. Tap 4 kali di bagian itu supaya menu Developers Option/Pilihan Pengembang terbuka. 

Sesudah di menu Developers Options, cari feature Latar belakang Process Limit/Batasi Proses Latar Belakang. Umumnya berada di sisi bawah. 

Langkah Supaya Main Mobile Legend Tidak Patah-Patah 

Seterusnya tap pada pilihan itu, akan ada pop up yang tampilkan pilihan berapakah aplikasi saja yang bisa berjalan dengan latar belakang di smartphone. 

Latar belakang Limit Process 

Atau anda dapat menonaktifkan aplikasi yang berjalan di latar belakang dengan manual. 

Triknya pergi ke menu Settings, lalu pilih App lalu pilih tab Running (setiap HP mungkin beda letak menunya, tetapi utamanya sama juga). 

Matikan Aplikasi Di Latar Belakang 


2. Menggunakan Aplikasi Game Booster 

Game Booster berperan untuk mengoptimalkan kapasitas hp pandai Anda di dalam bermain game. Dalam soal ini ialah untuk main Mobile Legends. Beberapa pilihan aplikasi game booster paling baik untuk main Mobile Legends serta game online yang lain. 

Contohnya Systweak Android Cleaner, GameBooster 3, Cache Cleaner-DU Speed Booster, Dr. Booster – Boost Game Speed, Swift Gamer, serta yang lain. Anda dapat pilih diantaranya di Google Play Store. 

Memakai aplikasi Game Booster tentu saja akan membuat smartphone anda lebih lancar waktu mainkan game, sebab aplikasi ini akan batasi latar belakang process pada suatu smartphone. 

Seperti yang telah saya ulas pada nomer 5 di atas, kebanyakan aplikasi yang berjalan di latar belakang akan membuat kapasitas smartphone makin berat, ditambah lagi bila RAM HP hanya 1 GB, tentu main Mobile Legends jadi patah-patah. 

Nah dengan memakai aplikasi game booster ini tentu saja akan mematikan latar belakang process yang tidak diperlukan, hingga main game akan lancar jaya tanpa ada lag. 

Tetapi bila detail HP anda cukup bagus, seperti HP dengan ram 3 GB keatas, anda tak perlu memakai gamebooster. 


3. Merubah Kualitas Grafik ke Pilihan Rendah 

Kualitas grafis Mobile Legends yang begitu bagus tuntut kapasitas kartu grafis yang andal. Oleh karena itu bila detail smartphone Anda termasuk low-spek, RAM dibawah 2 GB, GPU hanya seadanya, processor hanya pas-pasan, coba untuk turunkan grafis di game Mobile Legends. 

Dengan main dalam grafis yang lebih rendah, diinginkan permainan dapat lancar sebab game tidaklah terlalu berat.

Beberapa kata semacam itu hanya penyakit serta janganlah didengarkan. Yang penting lancar serta tidak lag di dalam bermain Mobile Legends. 

Langkah ganti kualitas grafik jadi low/rendah di ML yakni: 

  • Silakan login ke game Mobile Legends terlebih dulu. 
  • Seterusnya sentuh simbol gigi (gear) alias menu seting yang ada di pojok atas kanan penampilan depan Mobile Legends, lalu akan ada penataan seperti gambar berikut ini. 
  • Langkah Menangani Lag di Mobile Legends 

Sesudah masuk ke jendela seting/penataan, berilah centang pilihan Low pada pilihan grafik seperti gambar diatas.


4. Janganlah Main Sekalian Charge 

Main Mobile Legends Sekalian Dicharge Mengakibatkan Lag 

Langkah supaya main Mobile Legend tidak lag atau patah-patah setelah itu menghindarkan main ML dalam tempat hp diisi daya nya. Dalam kondisi di-charge, hp tetap cepat panas. 

Main Mobile Legends waktu Ponsel panas pasti seringkali alami lag, misalnya sama dengan ponsel Lenovo A6000 saya. 

Karenanya, istirahatkan smartphone saat sedang di-charge. Lebih baik tunda keinginan main ML daripada seru-serunya justru harus kalah akibatnya karena Ponsel yang lag. 


5. Mencari Tempat Seputar Anda yang Punyai Signal Paling Kuat 

Signal kuat ialah ketentuan nomer satu supaya main Mobile Legends dapat lancar jaya tanpa ada lag. Karenanya cari tempat paling baik dengan signal terkuat. 

Mungkin Anda dapat lakukan percobaan-percobaan serta pendekatan di pojok samping mana yang sinyalnya bagus. Contohnya bila di kamar sinyalnya cuma 3 bar, coba pergi ke luar rumah, mungkin signal dapat full bar. 

Juga bisa dengan coba beberapa titik WiFi, mana yang paling kuat serta konstan sinyalnya.


6. Mematikan Feature Irit Baterei 

Di dalam bermain game online seperti Mobile Legends, memang beberapa ada yang merekomendasikan untuk menghidupkan feature irit baterei. 

Tetapi tahukah Anda? Nyatanya saat feature irit baterei diaktifkan, justru menyebabkan berlangsungnya lag. Permasalahannya ialah sebab kemampuan jaringan smartphone akan menyusut sebab penetapan perform smartphone waktu feature irit baterei aktif. 

Nonaktifkan Baterai Saver Supaya Tidak Lag Waktu Main ML 

Walau sebenarnya main Mobile Legends perlu jaringan yang konstan. Jadi, supaya tidak lag di dalam bermain Mobile Legends, matikan saja feature irit baterei. 


7. Aktifkan Speed Model Di Penataan Mobile Legends 

Feature Speed Model dapat Anda dapatkan dalam menu seting di Mobile Legends sendiri. feature ini akan meningkatkan kemampuan jaringan hingga saat main Mobile Legends tidak lag. 

Cuma sayangnya Anda harus siap kehilangan paket banyak bila pilih pilihan ini, sebab pemakaian data akan jadi 2x lipat lebih boros. 

Langkah seting di Mobile Legends supaya bisa aktifkan speed model ini gampang saja. Lihat triknya berikut ini. 

Pertama login ke game ML, lalu pilih icon gear (seting) dibagian kanan atas. 
Di bagian Basics, silakan gulir ke bawah sampai ke sisi Network Settings, anda akan temukan penataan speed model seperti gambar berikut ini. 
Aktifkan Feature Speed Model Supaya Ping Kecil 

Kemudian pencet ON untuk aktifkan speed model di Mobile Legends. 


8. Pakai Jaringan Yang Konstan 

Pandai-pandailah pilih provider penyuplai jaringan internet yang terbagus di wilayah Anda. Cek operator mana yang sinyalnya paling konstan, itu yang perlu Anda pilih bila ingin lancar di dalam bermain ML. 

Contohnya ya, di wilayah saya seringkali lag waktu memakai kartu 3 (Three), karena itu saya ubah ke kartu axis supaya tidak lag. Mungkin saja kartu three di wilayah lain justru lancar waktu main ML. 

Demikian dengan kartu lain seperti telkomsel, indosat, smartfren, dan lain-lain. Utamanya pakai provider yang berkekuatan signal serta koneksi paling baik di wilayah anda. Sebab tidak semua kartu sinyalnya bagus semua pada sebuah tempat. 

Bila Anda main game di warnet atau beberapa titik penyuplai WiFi gratis, yakinkan mendapatkan tempat penyuplai WiFi yang paling lancar. 

Tetapi semestinya jauhi main Mobile Legends waktu koneksi Wi-Fi sedang overload atau banyak yang login, sebab koneksi akan terbagi-bagi. 


9. Pakai Aplikasi Penguat Signal 

Pilihan setelah itu manfaatkan aplikasi supaya tidak lag di dalam bermain Mobile Legend, yakni aplikasi penguat signal atau biasa saya katakan aplikasi anti lag Mobile Legends. Aplikasi ini akan mengoptimalkan daya tangkap signal yang masuk ke smartphone Anda. 

Terdapat beberapa pilihan aplikasi penguat signal yang dapat menolong Anda. 

Ada WiFI Manajer bikinan Kostya Vasilyev. Aplikasi ini begitu mudah hanya karena sebesar 1,19 MB. 
Pilihan yang lain ialah Wifi Sinyal Booster + Extender yang dibikin oleh TechDevloppers. Walau besar aplikasinya cuma 2.60 MB, tetapi faedahnya terasa sangat. 

Pilihan setelah itu memakai aplikasi Network Master garapan LIONMOBI. Walau kapasitasnya termasuk cukuplah kecil, yakni cuma 6 MB, tetapi aplikasi ini sudah dipakai oleh lebih dari 10 juta orang. 

Serta, langkah menangani lag di ML juga bisa dengan memakai aplikasi WiFi Master Pro and Fast Tools dari WiFi Master. Silahkan dicoba di antara 5 aplikasi barusan mana yang paling nyaman Anda alami. 

Atau anda dapat membaca artikel saya awalnya mengenai kelompok aplikasi untuk memantapkan koneksi/ping waktu main Mobile Legends.


10. Restart Data Seluler Sebelum Main 

Langkah supaya tidak lag waktu main Mobile Legends juga bisa dengan me-restart data seluler Anda. Matikan serta hidupkan kembali data hp atau WiFi punya Anda.


11. Yakinkan Spesifikasi Ponsel Kuat/Cocok 

Cek dahulu apa hp Anda memberi dukungan atau cocok alias kuat untuk main ML. Mengenai spesifikasi Ponsel yang paling lancar untuk main ML sekarang ini ialah yang mempunyai RAM 3 GB, Di dukung dengan processor quad core dan jaringan 4G yang konstan. 

Untuk ukuran layarnya dianjurkan 5 inch. Nah, apa smartphone Anda cocok? 

Bila tidak, janganlah sedih, sebab Mobile Legends masih dapat dimainkan pada Ram 1 GB dengan spesifikasi ponsel yang pas-pasan. Tinggal bagaimana anda seting ponsel supaya tidak lag, dapat memakai gamebooster, seting low graphic, atau langkah berlebihan yakni memakai Gltools. 


12. Ubah Type Jaringan 

Rata-rata smartphone yang tersebar sudah memakai jaringan 4G. Tetapi jaringan ini seringkali alami overload serta mengkibatkan lag waktu main game online, terutamanya pada jam-jam repot. 

Nah, coba berubah ke jaringan H+ atau 3G dengan aktifkan pilihan WCDMA Only saja di penataan jaringan pada smartphone anda. 

Untuk ganti jaringan, silahkan tekan *#*#4636#*#* dari hp Anda. Maka ada menu yang tampilkan beberapa pilihan. 

Pilih “Informasi telephone 1” atau 2, utamanya kartu yang Anda gunakan untuk koneksi internet. Seterusnya gulir ke bawah serta Anda akan temukan penataan jaringan. Sesudah pilih jaringan 3G atau WCDMA only, restart hp Anda. 

Langkah Lock Jaringan Ke H+ 

Atau lebih mudah seting di penataan pada menu penataan jaringan. Pilih kartu mana yang akan disetting, lalu pilih “Preffered network type” setelah itu pilih yang paling pas di antara “Prefer LTE” atau “Prefer 3G” 


13. Main Di Jam Tersendiri 

Hilangkan lag di Mobile Legends juga bisa dengan mengakali jam main. Pilih jam main tersendiri akan membuat Anda lebih bebas terhubung hingga lebih lancar. Khususnya buat Anda yang masih termasuk kurang pro dalam main serta tetap kalah, trick ini dapat Anda coba. 

Untuk pagi hari, jam paling baik ialah di antara jam 05.00-08.00. Pada jam-jam ini beberapa anak mulai pergi sekolah, orang kantoran serta pekerja juga sedang tidak main game. 

Baca : Langkah Kembalikan Account ML Yang Dihack 
Akan tetapi mungkin Anda akan menemui musuh main yang masih kurang kuat serta kurang memberi kepuasan. Ditambah lagi pada saat jam 6 sampai jam 7 pagi itu riskan AFK (menurut pengalaman pribadi, banyak yang AFK pada jam-jam ini sebab keburu pergi sekolah/kerja). 

Jalan keluarnya dapat dengan janjian mabar dengan kawan Anda. Untuk siang hari, jam main ML paling baik ialah di antara jam 12.00-14.00 dimana beberapa anak pulang sekolah. 

Pada pukul ini ialah waktu yang pas untuk mabar full tim atau bertiga, sebab musuh yang akan anda jumpai umumnya bocah yang baru pulang sekolah. 

Serta yang paling melawan ialah main malam hari mulai jam 23.00. Pada pukul malam itu Anda akan temukan musuh main yang cukup kuat, tetapi dapat Anda imbangi dengan team anda yang pro juga. 

Diluar itu pada pukul kalong ini, jaringan tidak overload hingga main ML lebih lancar.

13 Cara Mengatasi Game Mobile Legend Lag Parah

 13 Cara Mengatasi Game Mobile Legend Lag Parah

13 Cara Mengatasi Game Mobile Legend Lag Parah - Bila anda seringkali alami lag di dalam bermain game Mobile Legend, karena itu anda butuh membaca beberapa tehnik mengenai bagaimanakah cara menangani lag mobile legend yang akan saya uraikan dalam artikel ini. Saya tahu, lag ialah hal yang paling menyebalkan.  Oleh karena itu saya buatkan artikel spesial untuk player Mobile Legends mengenai langkah supaya main Mobile Legend tidak lag serta patah-patah, dan beberapa pendapat aplikasi anti lag untuk main Mobile Legends supaya signal serta koneksi konstan. 

Anda tentu dapat hilang kesabaran jika cocok seru-serunya war justru lag atau waktu main ML patah-patah, tentu ngeselin ya? Ponsel bisa-bisa dibanting jadi bentuk pelampiasan. Bahkan bisa saja buat player ML, main game lalu terkena lag itu rasa-rasanya lebih menyebalkan daripada cocok jalan sendirian lihat bekas berduaan dengan pasangan baru. Ingin menelan bata rasa-rasanya. 

Tetapi janganlah cemas, di bawah ini akan dibahas dengan selesai bagaimanakah cara menangani lag di dalam bermain Mobile Legend (ML), hingga tidak menghalangi kegiatan push rank anda serta dapat cepat meningkatkan rank Mobile Legends sampai Mythic. 


13 Langkah Menangani Lag Di Mobile Legend, Anti Ping Merah & Patah-Patah



1. Nonaktifkan Aplikasi Tidak Bermanfaat yang Berjalan di Latar belakang 

tahap selanjutnya untuk hilangkan Lag di Mobile Legends dengan mematikan semua aplikasi yang berjalan dengan latar belakang alias latar. 

Aplikasi-aplikasi yang berjalan di latar belakang ini seringkali membuat boros RAM, mengambil alih signal, hingga perform permainan game jadi tidak optimal. Untuk membagikan semua daya RAM ke game ML, karena itu aplikasi-aplikasi tidak bermanfaat yang berjalan di latar belakang harus dimatikan. 

Ditambah lagi bila RAM HP anda hanya 1 GB, tentunya nyesak sekali ya? Tetapi janganlah semua aplikasi dimatikan, cukup matikan aplikasi yang tidak diperlukan saja. 

Langkah mematikan aplikasi latar di smartphone triknya beragam, bergantung seting ponsel kalian semasing. 

Jika di HP saya, triknya dapat ke menu setelan/settings lalu sentuh serta scroll ke bawah. Tap pada pilihan About Phone/Mengenai Hp. Seterusnya seret ke bawah serta dapatkan sisi Vs Kernel/Kernel Version. Tap 4 kali di bagian itu supaya menu Developers Option/Pilihan Pengembang terbuka. 

Sesudah di menu Developers Options, cari feature Latar belakang Process Limit/Batasi Proses Latar Belakang. Umumnya berada di sisi bawah. 

Langkah Supaya Main Mobile Legend Tidak Patah-Patah 

Seterusnya tap pada pilihan itu, akan ada pop up yang tampilkan pilihan berapakah aplikasi saja yang bisa berjalan dengan latar belakang di smartphone. 

Latar belakang Limit Process 

Atau anda dapat menonaktifkan aplikasi yang berjalan di latar belakang dengan manual. 

Triknya pergi ke menu Settings, lalu pilih App lalu pilih tab Running (setiap HP mungkin beda letak menunya, tetapi utamanya sama juga). 

Matikan Aplikasi Di Latar Belakang 


2. Menggunakan Aplikasi Game Booster 

Game Booster berperan untuk mengoptimalkan kapasitas hp pandai Anda di dalam bermain game. Dalam soal ini ialah untuk main Mobile Legends. Beberapa pilihan aplikasi game booster paling baik untuk main Mobile Legends serta game online yang lain. 

Contohnya Systweak Android Cleaner, GameBooster 3, Cache Cleaner-DU Speed Booster, Dr. Booster – Boost Game Speed, Swift Gamer, serta yang lain. Anda dapat pilih diantaranya di Google Play Store. 

Memakai aplikasi Game Booster tentu saja akan membuat smartphone anda lebih lancar waktu mainkan game, sebab aplikasi ini akan batasi latar belakang process pada suatu smartphone. 

Seperti yang telah saya ulas pada nomer 5 di atas, kebanyakan aplikasi yang berjalan di latar belakang akan membuat kapasitas smartphone makin berat, ditambah lagi bila RAM HP hanya 1 GB, tentu main Mobile Legends jadi patah-patah. 

Nah dengan memakai aplikasi game booster ini tentu saja akan mematikan latar belakang process yang tidak diperlukan, hingga main game akan lancar jaya tanpa ada lag. 

Tetapi bila detail HP anda cukup bagus, seperti HP dengan ram 3 GB keatas, anda tak perlu memakai gamebooster. 


3. Merubah Kualitas Grafik ke Pilihan Rendah 

Kualitas grafis Mobile Legends yang begitu bagus tuntut kapasitas kartu grafis yang andal. Oleh karena itu bila detail smartphone Anda termasuk low-spek, RAM dibawah 2 GB, GPU hanya seadanya, processor hanya pas-pasan, coba untuk turunkan grafis di game Mobile Legends. 

Dengan main dalam grafis yang lebih rendah, diinginkan permainan dapat lancar sebab game tidaklah terlalu berat.

Beberapa kata semacam itu hanya penyakit serta janganlah didengarkan. Yang penting lancar serta tidak lag di dalam bermain Mobile Legends. 

Langkah ganti kualitas grafik jadi low/rendah di ML yakni: 

  • Silakan login ke game Mobile Legends terlebih dulu. 
  • Seterusnya sentuh simbol gigi (gear) alias menu seting yang ada di pojok atas kanan penampilan depan Mobile Legends, lalu akan ada penataan seperti gambar berikut ini. 
  • Langkah Menangani Lag di Mobile Legends 

Sesudah masuk ke jendela seting/penataan, berilah centang pilihan Low pada pilihan grafik seperti gambar diatas.


4. Janganlah Main Sekalian Charge 

Main Mobile Legends Sekalian Dicharge Mengakibatkan Lag 

Langkah supaya main Mobile Legend tidak lag atau patah-patah setelah itu menghindarkan main ML dalam tempat hp diisi daya nya. Dalam kondisi di-charge, hp tetap cepat panas. 

Main Mobile Legends waktu Ponsel panas pasti seringkali alami lag, misalnya sama dengan ponsel Lenovo A6000 saya. 

Karenanya, istirahatkan smartphone saat sedang di-charge. Lebih baik tunda keinginan main ML daripada seru-serunya justru harus kalah akibatnya karena Ponsel yang lag. 


5. Mencari Tempat Seputar Anda yang Punyai Signal Paling Kuat 

Signal kuat ialah ketentuan nomer satu supaya main Mobile Legends dapat lancar jaya tanpa ada lag. Karenanya cari tempat paling baik dengan signal terkuat. 

Mungkin Anda dapat lakukan percobaan-percobaan serta pendekatan di pojok samping mana yang sinyalnya bagus. Contohnya bila di kamar sinyalnya cuma 3 bar, coba pergi ke luar rumah, mungkin signal dapat full bar. 

Juga bisa dengan coba beberapa titik WiFi, mana yang paling kuat serta konstan sinyalnya.


6. Mematikan Feature Irit Baterei 

Di dalam bermain game online seperti Mobile Legends, memang beberapa ada yang merekomendasikan untuk menghidupkan feature irit baterei. 

Tetapi tahukah Anda? Nyatanya saat feature irit baterei diaktifkan, justru menyebabkan berlangsungnya lag. Permasalahannya ialah sebab kemampuan jaringan smartphone akan menyusut sebab penetapan perform smartphone waktu feature irit baterei aktif. 

Nonaktifkan Baterai Saver Supaya Tidak Lag Waktu Main ML 

Walau sebenarnya main Mobile Legends perlu jaringan yang konstan. Jadi, supaya tidak lag di dalam bermain Mobile Legends, matikan saja feature irit baterei. 


7. Aktifkan Speed Model Di Penataan Mobile Legends 

Feature Speed Model dapat Anda dapatkan dalam menu seting di Mobile Legends sendiri. feature ini akan meningkatkan kemampuan jaringan hingga saat main Mobile Legends tidak lag. 

Cuma sayangnya Anda harus siap kehilangan paket banyak bila pilih pilihan ini, sebab pemakaian data akan jadi 2x lipat lebih boros. 

Langkah seting di Mobile Legends supaya bisa aktifkan speed model ini gampang saja. Lihat triknya berikut ini. 

Pertama login ke game ML, lalu pilih icon gear (seting) dibagian kanan atas. 
Di bagian Basics, silakan gulir ke bawah sampai ke sisi Network Settings, anda akan temukan penataan speed model seperti gambar berikut ini. 
Aktifkan Feature Speed Model Supaya Ping Kecil 

Kemudian pencet ON untuk aktifkan speed model di Mobile Legends. 


8. Pakai Jaringan Yang Konstan 

Pandai-pandailah pilih provider penyuplai jaringan internet yang terbagus di wilayah Anda. Cek operator mana yang sinyalnya paling konstan, itu yang perlu Anda pilih bila ingin lancar di dalam bermain ML. 

Contohnya ya, di wilayah saya seringkali lag waktu memakai kartu 3 (Three), karena itu saya ubah ke kartu axis supaya tidak lag. Mungkin saja kartu three di wilayah lain justru lancar waktu main ML. 

Demikian dengan kartu lain seperti telkomsel, indosat, smartfren, dan lain-lain. Utamanya pakai provider yang berkekuatan signal serta koneksi paling baik di wilayah anda. Sebab tidak semua kartu sinyalnya bagus semua pada sebuah tempat. 

Bila Anda main game di warnet atau beberapa titik penyuplai WiFi gratis, yakinkan mendapatkan tempat penyuplai WiFi yang paling lancar. 

Tetapi semestinya jauhi main Mobile Legends waktu koneksi Wi-Fi sedang overload atau banyak yang login, sebab koneksi akan terbagi-bagi. 


9. Pakai Aplikasi Penguat Signal 

Pilihan setelah itu manfaatkan aplikasi supaya tidak lag di dalam bermain Mobile Legend, yakni aplikasi penguat signal atau biasa saya katakan aplikasi anti lag Mobile Legends. Aplikasi ini akan mengoptimalkan daya tangkap signal yang masuk ke smartphone Anda. 

Terdapat beberapa pilihan aplikasi penguat signal yang dapat menolong Anda. 

Ada WiFI Manajer bikinan Kostya Vasilyev. Aplikasi ini begitu mudah hanya karena sebesar 1,19 MB. 
Pilihan yang lain ialah Wifi Sinyal Booster + Extender yang dibikin oleh TechDevloppers. Walau besar aplikasinya cuma 2.60 MB, tetapi faedahnya terasa sangat. 

Pilihan setelah itu memakai aplikasi Network Master garapan LIONMOBI. Walau kapasitasnya termasuk cukuplah kecil, yakni cuma 6 MB, tetapi aplikasi ini sudah dipakai oleh lebih dari 10 juta orang. 

Serta, langkah menangani lag di ML juga bisa dengan memakai aplikasi WiFi Master Pro and Fast Tools dari WiFi Master. Silahkan dicoba di antara 5 aplikasi barusan mana yang paling nyaman Anda alami. 

Atau anda dapat membaca artikel saya awalnya mengenai kelompok aplikasi untuk memantapkan koneksi/ping waktu main Mobile Legends.


10. Restart Data Seluler Sebelum Main 

Langkah supaya tidak lag waktu main Mobile Legends juga bisa dengan me-restart data seluler Anda. Matikan serta hidupkan kembali data hp atau WiFi punya Anda.


11. Yakinkan Spesifikasi Ponsel Kuat/Cocok 

Cek dahulu apa hp Anda memberi dukungan atau cocok alias kuat untuk main ML. Mengenai spesifikasi Ponsel yang paling lancar untuk main ML sekarang ini ialah yang mempunyai RAM 3 GB, Di dukung dengan processor quad core dan jaringan 4G yang konstan. 

Untuk ukuran layarnya dianjurkan 5 inch. Nah, apa smartphone Anda cocok? 

Bila tidak, janganlah sedih, sebab Mobile Legends masih dapat dimainkan pada Ram 1 GB dengan spesifikasi ponsel yang pas-pasan. Tinggal bagaimana anda seting ponsel supaya tidak lag, dapat memakai gamebooster, seting low graphic, atau langkah berlebihan yakni memakai Gltools. 


12. Ubah Type Jaringan 

Rata-rata smartphone yang tersebar sudah memakai jaringan 4G. Tetapi jaringan ini seringkali alami overload serta mengkibatkan lag waktu main game online, terutamanya pada jam-jam repot. 

Nah, coba berubah ke jaringan H+ atau 3G dengan aktifkan pilihan WCDMA Only saja di penataan jaringan pada smartphone anda. 

Untuk ganti jaringan, silahkan tekan *#*#4636#*#* dari hp Anda. Maka ada menu yang tampilkan beberapa pilihan. 

Pilih “Informasi telephone 1” atau 2, utamanya kartu yang Anda gunakan untuk koneksi internet. Seterusnya gulir ke bawah serta Anda akan temukan penataan jaringan. Sesudah pilih jaringan 3G atau WCDMA only, restart hp Anda. 

Langkah Lock Jaringan Ke H+ 

Atau lebih mudah seting di penataan pada menu penataan jaringan. Pilih kartu mana yang akan disetting, lalu pilih “Preffered network type” setelah itu pilih yang paling pas di antara “Prefer LTE” atau “Prefer 3G” 


13. Main Di Jam Tersendiri 

Hilangkan lag di Mobile Legends juga bisa dengan mengakali jam main. Pilih jam main tersendiri akan membuat Anda lebih bebas terhubung hingga lebih lancar. Khususnya buat Anda yang masih termasuk kurang pro dalam main serta tetap kalah, trick ini dapat Anda coba. 

Untuk pagi hari, jam paling baik ialah di antara jam 05.00-08.00. Pada jam-jam ini beberapa anak mulai pergi sekolah, orang kantoran serta pekerja juga sedang tidak main game. 

Baca : Langkah Kembalikan Account ML Yang Dihack 
Akan tetapi mungkin Anda akan menemui musuh main yang masih kurang kuat serta kurang memberi kepuasan. Ditambah lagi pada saat jam 6 sampai jam 7 pagi itu riskan AFK (menurut pengalaman pribadi, banyak yang AFK pada jam-jam ini sebab keburu pergi sekolah/kerja). 

Jalan keluarnya dapat dengan janjian mabar dengan kawan Anda. Untuk siang hari, jam main ML paling baik ialah di antara jam 12.00-14.00 dimana beberapa anak pulang sekolah. 

Pada pukul ini ialah waktu yang pas untuk mabar full tim atau bertiga, sebab musuh yang akan anda jumpai umumnya bocah yang baru pulang sekolah. 

Serta yang paling melawan ialah main malam hari mulai jam 23.00. Pada pukul malam itu Anda akan temukan musuh main yang cukup kuat, tetapi dapat Anda imbangi dengan team anda yang pro juga. 

Diluar itu pada pukul kalong ini, jaringan tidak overload hingga main ML lebih lancar.

No comments