Social Items

6 Langah Memilih HP Smatphone Android Untuk Gaming - Saat ini arah penting seorang saat akan beli satu smartphone tidak cuma masalah keperluan komunikasi atau untuk mendukung masalah pekerjaan saja, akan tetapi pun untuk penuhi keinginan dalam multimedia seperti dengarkan musik, melihat service video streaming, dan tentu saja bermain video game.

Bicara masalah video game, semenjak masa hp monokrom serta symbian menjalar, beberapa orang telah memerankan hoby yang satu ini. Ruang Impact, Bounce, sampai Snake ialah tiga dari segelintir game yang telah terinstal langsung pada ponsel-ponsel usang itu yang sering jadi game favorite pemakai hp jaman dahulu.

Hoby ini berkembang bersamaan evolusi hp yang makin pandai serta mutakhir. Dihilangkannya tombol fisik untuk mengakomodir monitor yang lebih lega dan penambahan berarti pada bidang chipset serta grafis jadi aspek yang turut memastikan arah perubahan hoby ini.

Bila pada masa smartphone terdahulu Anda cuma kenal game-game simpel seperti Angry Birds atau Fruit Ninja, jejeran game yang berseliweran di market aplikasi smartphone sekarang ini telah tambah lebih berkualitas serta genrenya juga makin beragam macam. Bahkan juga, seringkali Anda akan temukan satu game yang miliki kualitas gameplay serta grafis ciamik sekaliber game PC atau console.

Perubahan revolusioner itu rupanya dapat berbuntut dilematis buat beberapa orang. Karena, sampai sekarang ini ada banyak calon pemakai yang bingung atau ragu-ragu saat akan beli HP untuk gaming. Terpenting saat memastikan calon chipset dan segi simpatisan yang lain seperti besaran RAM serta kemampuan baterei. Pada artikel kesempatan ini kami coba memberi beberapa panduan waktu pilih HP untuk gaming.
Chipset alias Sistem on Chip jelas jadi pertimbangan pertama yang sangat penting bila Anda tempatkan gaming menjadi keperluan penting dalam prioritas pemakaian smartphone Anda. Pada suatu modul kecil berikut semua data komputasi diolah serta di proses. Chipset ialah elemen maha terpenting yang akan begitu memastikan nyaman tidaknya Anda bermain game pada HP.

Untuk fragmen smartphone, dengan general kita kenal Qualcomm serta MediaTek menjadi dua manufaktur raksasa yang memonopoli peredaran chipset. Walau sebenarnya, bila dilihat lebih jauh, Anda pasti juga akan kenal Exynos bikinan Samsung, Kirin yang dirakit serta di kembangkan oleh HUAWEI, dan seri "Ax" yang exclusive Apple buat untuk jejeran piranti mobile mereka.

Lantas, chipset mana yang baik buat Anda? Jawabannya dapat bervariatif serta begitu berbentuk subjektif. Ini semua masalah keperluan serta biaya yang Anda punya. Tanyakanlah pada diri Anda sendiri, kurang lebih game seperti apakah sich yang ingin Anda mainkan di HP Anda?

Semisal Anda hanya gamer casual yang bermain game hanya arena "membunuh waktu" saja, Snapdragon seri 4xx seperti Snapdragon 425 sampai Snapdragon 450 atau MediaTek MT6750 atau MT6752 telah lebih dari cukuplah untuk Anda untuk mainkan game-game mudah seperti Temple Run atau Clash of Clan, contohnya.

Lainnya masalah bila Anda ialah seseorang gamer hardcore yang jadikan gaming menjadi hoby penting atau malah ladang pendapatan Anda. Kami anjurkan Anda meminang HP yang diberi processor kelas elite seperti Snapdragon seri 8xx, MediaTek Helio, atau Kirin 9xx. Dengan pemakaian chipset high-end semacam ini, game sangat demanding akan dengan gampang Anda jajal.

Pikirkan juga tahun launching chipset. Karena, dari tahun ke tahun pabrikan chipset mobile tetap sukses menyempurnakan langkah untuk mengimprovisasi chipset bikinan mereka, entahlah itu dari sisi kapasitas atau efisiensinya.

Lantas GPU atau singkatan dari Graphics Processing Unit. Elemen ini bekerja untuk memproses grafis serta visual dari content yang dipertunjukkan ke hadapan monitor smartphone Anda. GPU telah satu paket dengan CPU yang dipakai serta biasanya kualitas yang dibuat akan bersama-sama dengan chipset yang itu. Seperti Exynos 9810 dengan GPU Mali-G72 MP18, atau Snapdragon 845 dengan Adreno 630. Dua GPU itu akan menggaransi Anda untuk bermain game dalam settingan grafis tertinggi tiada alami penurunan frame rate atau sendat yang menjengkelkan.

Paling akhir ialah jumlahnya core dan clock-speed chipset itu. Yakinkan sekurang-kurangnya Anda pilih chipset dengan minimum empat core alias quad-core. Perihal ini terpenting sebab dengan demikian, beban yang dipikul oleh CPU dapat dibagi dengan rata. Potensi multitasking smartphone pun dikit banyak di pengaruhi oleh aspek ini. Walau sebenarnya jumlahnya pokok CPU bukan agunan lancarnya perform. Buktinya, Apple A8 di iPhone 6 serta iPhone 6 Plus yang masih tetap mengambil skema dual-core mampu mengungguli chipset dari pabrikan lainnya dengan jumlahnya core yang semakin banyak.

Menjadi referensi kasar, Anda bisa mencari tahu kapasitas satu chipset dari score yang dibuat di aplikasi benchmark popular seperti AnTuTu atau Geekbench.

2. Janganlah cuma ukurannya saja, mengerti pun type RAM yang ada


https://www.mizanponsel.com/2019/02/6-langah-memilih-hp-smatphone-android.html



Makin besar kemampuan RAM makin lega juga info yang bisa disimpan di dalamnya hingga membuahkan perform yang makin lancar. Asumsi itu memang benar, akan tetapi tidak seutuhnya pas. Karena, tidak hanya kapasitasnya, kecepatan RAM pun butuh Anda lihat.

Dengan tehnis RAM yang dipakai pada suatu smartphone ialah DRAM yang disebut kependekan dari Dynamic Acak Access Memory. Bersamaan perubahannya, RAM type ini lalu mendapatkan modifikasi kelanjutan serta bertukar nama jadi LPDDR yang didesain menjadi RAM irit daya untuk smartphone. Tidak butuh cemas, sebab smartphone keluaran paling baru rata-rata sudah memakai RAM sejenis LPDDR4 atau sekurang-kurangnya LPDDR3.

Untuk menjalankan game-game 3D dengan gegas serta lancar, Anda harus mempunyai smartphone dengan besaran RAM minimum 3GB dan datang dari salah satunya type RAM diatas.


3. Monitor serta resolusi untuk visual yang memanjakan mata


https://www.mizanponsel.com/2019/02/6-langah-memilih-hp-smatphone-android.html
Perubahan game mobile yang makin mutakhir harus memaksa Anda untuk turut pikirkan luas monitor serta besaran resolusi yang ada di smartphone. Masalahnya dua segi itu sekarang turut merubah tingkat kenyamanan Anda pada bermain game.

Monitor hp yang luas sangat mungkin Anda untuk terhubung tombol-tombol virtual lebih bebas. Lebih dengan popularitas game-game jenis MOBA serta Battle Royale yang miliki deretan tombol-tombol terpenting seperti untuk memperlancar jurus atau memakai satu item. Trend monitor penuh yang banyak diadopsi sekarang ini jadi karunia sendiri. Menurut irit kami, Sebaiknya anda pilih smartphone dengan luas monitor minimum 5.5 inci.

Berubah ke masalah resolusi. Luas monitor itu terpenting, tetapi akan percuma jika resolusi yang diusung masih tetap HD. Bukan bermakna monitor memiliki resolusi HD itu kurang oke, akan tetapi alangkah sebaiknya smartphone pilihan Anda minimum miliki resolusi full HD atau lebih baik kembali QHD. Agar detil serta visual dari game yang Anda mainkan bisa tersaji lebih maksimal. Anda tidak ikhlas bukan bila Anda mesti kalah dalam satu permainan karena kekeliruan remeh seperti lepas memerhatikan satu objek yang tampak kurang jelas karena deretan pixelnya yang kurang rapat?

4. Baterei ialah napas hidup gaming di smartphone


https://www.mizanponsel.com/2019/02/6-langah-memilih-hp-smatphone-android.html
Baterei yang dipakai pada smartphone sekarang ini rata-rata sejenis Lithium-Ion (Li-Ion) serta Lithium-Polymer (Li-Po). Semasing miliki kelebihan serta kelemahannya sendiri. Agar demikian, Anda tidak butuh pusing memikirkannya. Sebab pada intinya saat mengulas masalah baterei, yang penting ialah kapasitasnya dan tersedianya tehnologi pengisian daya cepat.

Sekarang ini smartphone kelas menengah ke bawah banyak yang diperlengkapi dengan baterei memiliki ukuran besar, yang kapasitasnya bahkan juga menaklukkan smartphone flagship. Mengambil contoh hp paling baru dari ASUS, ZenFone Max Pro (M1) ZB602KL yang miliki ketahanan baterei 5,000 mAh. Dengan bandrol harga dari mulai Rp2,3 juta, ukuran baterainya jauh tinggalkan Galaxy S9 yang cuma memercayakan baterei 3,000 mAh. Walau sebenarnya harga ASUS ZenFone Max Pro (M1) ZB602KL dapat empat sampai lima kali lipat lebih dapat dijangkau daripada hp bikinan Samsung itu.

Setelah itu, yakinkan jika smartphone yang Anda bidik miliki feature pengisian daya cepat. Satu tehnologi yang penting untuk mendukung mobilitas Anda yang serba cepat. Karena tehnologi ini, cukup dengan isi daya dalam beberapa waktu, smartphone Anda mungkin bisa melahap kembali beberapa session permainan.

Paling akhir, Anda mesti cermat. Sebab dalam beberapa masalah, untuk mengirit cost produksi, ada saatnya vendor tidak mengikutkan tehnologi itu pada chipset yang mereka pakai walau sebenarnya chipset itu memberi dukungan feature pengisian daya cepat.


5. Kemampuan alat penyimpanan internal


 https://www.mizanponsel.com/2019/02/6-langah-memilih-hp-smatphone-android.html
Janganlah salah, walau remeh tetapi aspek ini pula harus Anda pikirkan masak-masak. Game-game bagus sekarang ini tidak cuma menuntut olah data serta olah grafis yang berlebihan saja akan tetapi pun umumnya ada dalam satu paket aplikasi memiliki ukuran besar sekali. Bahkan juga tidak dikit yang telah melebihi angka 1GB. Game-game sekaliber Mortal Kombat X, Dungeon Hunter 4, Pro Evolution Soccer, serta Injustice 2 ialah beberapa perumpamaannya.

Ada banyak pun hp yang tidak memperbolehkan Anda menaruh data aplikasi ke ingatan external. Terkecuali Anda lakukan proses rooting. Hingga Anda mesti mengakali sempitnya ruangan internal yang disiapkan. Bila smartphone itu memiliki ukuran 128GB atau 64GB, itu tidak masalah. Tetapi bagaimana jadinya bila kemampuan ROM cuma 32GB? Ukuran yang minim itu bahkan juga mesti terpangkas oleh data skema dan aplikasi non-game yang lain.

6. Cari info adakah periferal simpatisan dari pabrikan smartphone itu


Satu smartphone, lebih yang berstatus flagship, lazimnya launching bersama deretan aksesori dan periferal pendukungnya. Untuk keperluan gaming, periferal yang sangat terpenting ialah gamepad. Sampai sekarang sejumlah besar orang masih tetap setuju jika pengalaman gaming terunggul baru dapat didapat bila Anda mainkan satu game melalui kontrol fisik bukan tombol virtual. Tidak kecuali gaming di smartphone.

Jika ditarik jauh ke belakang, ada Sony Xperia Play yang miliki gamepad yang terintegrasi langsung pada smartphone. Satu langkah inovatif yang sayangnya telah tidak kembali ditempuh Sony.

Salah satunya smartphone yang lain yang miliki periferal terunggul untuk keperluan gaming ialah Moto Z dengan satu gamepad eksternalnya yang bernama Moto Gamepad. Periferal ini pula miliki baterei sendiri hingga berperan menjadi power bank mini penambahan saat dipakai untuk bermain game. Terbaru, BLACK SHARK Gaming Phone, HP gaming dengan dukungan dana dari Xiaomi, pun ikuti langkah adaptif Motorola dengan melaunching satu gamepad mini yang di jual dengan terpisah.

Tidak semua smartphone miliki produk simpatisan semacam itu. Oleh karena itu, Anda dapat mengakalinya dengan beli kontroler atau gamepad yang cocok dari vendor pihak ke-3.

Itu tips singkat dari kami buat Anda yang mungkin masih tetap bingung untuk memastikan gabungan detail smartphone yang baik untuk bermain game. Menjadi panduan paling akhir yang tidak kalah terpenting, bila Anda sudah memastikan smartphone apakah yang akan Anda boyong pulang, alangkah bijkanya bila Anda terlebih dulu melaju ke situs Priceprice.com untuk memperbandingkan harga smartphone itu dari satu marketplace dengan marketplace yang lain. Siapa tahu Anda dapat mengirit beberapa ratus ribu dalam beli HP gaming terunggul.


6 Langah Memilih HP Smatphone Android Untuk Gaming

6 Langah Memilih HP Smatphone Android Untuk Gaming - Saat ini arah penting seorang saat akan beli satu smartphone tidak cuma masalah keperluan komunikasi atau untuk mendukung masalah pekerjaan saja, akan tetapi pun untuk penuhi keinginan dalam multimedia seperti dengarkan musik, melihat service video streaming, dan tentu saja bermain video game.

Bicara masalah video game, semenjak masa hp monokrom serta symbian menjalar, beberapa orang telah memerankan hoby yang satu ini. Ruang Impact, Bounce, sampai Snake ialah tiga dari segelintir game yang telah terinstal langsung pada ponsel-ponsel usang itu yang sering jadi game favorite pemakai hp jaman dahulu.

Hoby ini berkembang bersamaan evolusi hp yang makin pandai serta mutakhir. Dihilangkannya tombol fisik untuk mengakomodir monitor yang lebih lega dan penambahan berarti pada bidang chipset serta grafis jadi aspek yang turut memastikan arah perubahan hoby ini.

Bila pada masa smartphone terdahulu Anda cuma kenal game-game simpel seperti Angry Birds atau Fruit Ninja, jejeran game yang berseliweran di market aplikasi smartphone sekarang ini telah tambah lebih berkualitas serta genrenya juga makin beragam macam. Bahkan juga, seringkali Anda akan temukan satu game yang miliki kualitas gameplay serta grafis ciamik sekaliber game PC atau console.

Perubahan revolusioner itu rupanya dapat berbuntut dilematis buat beberapa orang. Karena, sampai sekarang ini ada banyak calon pemakai yang bingung atau ragu-ragu saat akan beli HP untuk gaming. Terpenting saat memastikan calon chipset dan segi simpatisan yang lain seperti besaran RAM serta kemampuan baterei. Pada artikel kesempatan ini kami coba memberi beberapa panduan waktu pilih HP untuk gaming.
Chipset alias Sistem on Chip jelas jadi pertimbangan pertama yang sangat penting bila Anda tempatkan gaming menjadi keperluan penting dalam prioritas pemakaian smartphone Anda. Pada suatu modul kecil berikut semua data komputasi diolah serta di proses. Chipset ialah elemen maha terpenting yang akan begitu memastikan nyaman tidaknya Anda bermain game pada HP.

Untuk fragmen smartphone, dengan general kita kenal Qualcomm serta MediaTek menjadi dua manufaktur raksasa yang memonopoli peredaran chipset. Walau sebenarnya, bila dilihat lebih jauh, Anda pasti juga akan kenal Exynos bikinan Samsung, Kirin yang dirakit serta di kembangkan oleh HUAWEI, dan seri "Ax" yang exclusive Apple buat untuk jejeran piranti mobile mereka.

Lantas, chipset mana yang baik buat Anda? Jawabannya dapat bervariatif serta begitu berbentuk subjektif. Ini semua masalah keperluan serta biaya yang Anda punya. Tanyakanlah pada diri Anda sendiri, kurang lebih game seperti apakah sich yang ingin Anda mainkan di HP Anda?

Semisal Anda hanya gamer casual yang bermain game hanya arena "membunuh waktu" saja, Snapdragon seri 4xx seperti Snapdragon 425 sampai Snapdragon 450 atau MediaTek MT6750 atau MT6752 telah lebih dari cukuplah untuk Anda untuk mainkan game-game mudah seperti Temple Run atau Clash of Clan, contohnya.

Lainnya masalah bila Anda ialah seseorang gamer hardcore yang jadikan gaming menjadi hoby penting atau malah ladang pendapatan Anda. Kami anjurkan Anda meminang HP yang diberi processor kelas elite seperti Snapdragon seri 8xx, MediaTek Helio, atau Kirin 9xx. Dengan pemakaian chipset high-end semacam ini, game sangat demanding akan dengan gampang Anda jajal.

Pikirkan juga tahun launching chipset. Karena, dari tahun ke tahun pabrikan chipset mobile tetap sukses menyempurnakan langkah untuk mengimprovisasi chipset bikinan mereka, entahlah itu dari sisi kapasitas atau efisiensinya.

Lantas GPU atau singkatan dari Graphics Processing Unit. Elemen ini bekerja untuk memproses grafis serta visual dari content yang dipertunjukkan ke hadapan monitor smartphone Anda. GPU telah satu paket dengan CPU yang dipakai serta biasanya kualitas yang dibuat akan bersama-sama dengan chipset yang itu. Seperti Exynos 9810 dengan GPU Mali-G72 MP18, atau Snapdragon 845 dengan Adreno 630. Dua GPU itu akan menggaransi Anda untuk bermain game dalam settingan grafis tertinggi tiada alami penurunan frame rate atau sendat yang menjengkelkan.

Paling akhir ialah jumlahnya core dan clock-speed chipset itu. Yakinkan sekurang-kurangnya Anda pilih chipset dengan minimum empat core alias quad-core. Perihal ini terpenting sebab dengan demikian, beban yang dipikul oleh CPU dapat dibagi dengan rata. Potensi multitasking smartphone pun dikit banyak di pengaruhi oleh aspek ini. Walau sebenarnya jumlahnya pokok CPU bukan agunan lancarnya perform. Buktinya, Apple A8 di iPhone 6 serta iPhone 6 Plus yang masih tetap mengambil skema dual-core mampu mengungguli chipset dari pabrikan lainnya dengan jumlahnya core yang semakin banyak.

Menjadi referensi kasar, Anda bisa mencari tahu kapasitas satu chipset dari score yang dibuat di aplikasi benchmark popular seperti AnTuTu atau Geekbench.

2. Janganlah cuma ukurannya saja, mengerti pun type RAM yang ada


https://www.mizanponsel.com/2019/02/6-langah-memilih-hp-smatphone-android.html



Makin besar kemampuan RAM makin lega juga info yang bisa disimpan di dalamnya hingga membuahkan perform yang makin lancar. Asumsi itu memang benar, akan tetapi tidak seutuhnya pas. Karena, tidak hanya kapasitasnya, kecepatan RAM pun butuh Anda lihat.

Dengan tehnis RAM yang dipakai pada suatu smartphone ialah DRAM yang disebut kependekan dari Dynamic Acak Access Memory. Bersamaan perubahannya, RAM type ini lalu mendapatkan modifikasi kelanjutan serta bertukar nama jadi LPDDR yang didesain menjadi RAM irit daya untuk smartphone. Tidak butuh cemas, sebab smartphone keluaran paling baru rata-rata sudah memakai RAM sejenis LPDDR4 atau sekurang-kurangnya LPDDR3.

Untuk menjalankan game-game 3D dengan gegas serta lancar, Anda harus mempunyai smartphone dengan besaran RAM minimum 3GB dan datang dari salah satunya type RAM diatas.


3. Monitor serta resolusi untuk visual yang memanjakan mata


https://www.mizanponsel.com/2019/02/6-langah-memilih-hp-smatphone-android.html
Perubahan game mobile yang makin mutakhir harus memaksa Anda untuk turut pikirkan luas monitor serta besaran resolusi yang ada di smartphone. Masalahnya dua segi itu sekarang turut merubah tingkat kenyamanan Anda pada bermain game.

Monitor hp yang luas sangat mungkin Anda untuk terhubung tombol-tombol virtual lebih bebas. Lebih dengan popularitas game-game jenis MOBA serta Battle Royale yang miliki deretan tombol-tombol terpenting seperti untuk memperlancar jurus atau memakai satu item. Trend monitor penuh yang banyak diadopsi sekarang ini jadi karunia sendiri. Menurut irit kami, Sebaiknya anda pilih smartphone dengan luas monitor minimum 5.5 inci.

Berubah ke masalah resolusi. Luas monitor itu terpenting, tetapi akan percuma jika resolusi yang diusung masih tetap HD. Bukan bermakna monitor memiliki resolusi HD itu kurang oke, akan tetapi alangkah sebaiknya smartphone pilihan Anda minimum miliki resolusi full HD atau lebih baik kembali QHD. Agar detil serta visual dari game yang Anda mainkan bisa tersaji lebih maksimal. Anda tidak ikhlas bukan bila Anda mesti kalah dalam satu permainan karena kekeliruan remeh seperti lepas memerhatikan satu objek yang tampak kurang jelas karena deretan pixelnya yang kurang rapat?

4. Baterei ialah napas hidup gaming di smartphone


https://www.mizanponsel.com/2019/02/6-langah-memilih-hp-smatphone-android.html
Baterei yang dipakai pada smartphone sekarang ini rata-rata sejenis Lithium-Ion (Li-Ion) serta Lithium-Polymer (Li-Po). Semasing miliki kelebihan serta kelemahannya sendiri. Agar demikian, Anda tidak butuh pusing memikirkannya. Sebab pada intinya saat mengulas masalah baterei, yang penting ialah kapasitasnya dan tersedianya tehnologi pengisian daya cepat.

Sekarang ini smartphone kelas menengah ke bawah banyak yang diperlengkapi dengan baterei memiliki ukuran besar, yang kapasitasnya bahkan juga menaklukkan smartphone flagship. Mengambil contoh hp paling baru dari ASUS, ZenFone Max Pro (M1) ZB602KL yang miliki ketahanan baterei 5,000 mAh. Dengan bandrol harga dari mulai Rp2,3 juta, ukuran baterainya jauh tinggalkan Galaxy S9 yang cuma memercayakan baterei 3,000 mAh. Walau sebenarnya harga ASUS ZenFone Max Pro (M1) ZB602KL dapat empat sampai lima kali lipat lebih dapat dijangkau daripada hp bikinan Samsung itu.

Setelah itu, yakinkan jika smartphone yang Anda bidik miliki feature pengisian daya cepat. Satu tehnologi yang penting untuk mendukung mobilitas Anda yang serba cepat. Karena tehnologi ini, cukup dengan isi daya dalam beberapa waktu, smartphone Anda mungkin bisa melahap kembali beberapa session permainan.

Paling akhir, Anda mesti cermat. Sebab dalam beberapa masalah, untuk mengirit cost produksi, ada saatnya vendor tidak mengikutkan tehnologi itu pada chipset yang mereka pakai walau sebenarnya chipset itu memberi dukungan feature pengisian daya cepat.


5. Kemampuan alat penyimpanan internal


 https://www.mizanponsel.com/2019/02/6-langah-memilih-hp-smatphone-android.html
Janganlah salah, walau remeh tetapi aspek ini pula harus Anda pikirkan masak-masak. Game-game bagus sekarang ini tidak cuma menuntut olah data serta olah grafis yang berlebihan saja akan tetapi pun umumnya ada dalam satu paket aplikasi memiliki ukuran besar sekali. Bahkan juga tidak dikit yang telah melebihi angka 1GB. Game-game sekaliber Mortal Kombat X, Dungeon Hunter 4, Pro Evolution Soccer, serta Injustice 2 ialah beberapa perumpamaannya.

Ada banyak pun hp yang tidak memperbolehkan Anda menaruh data aplikasi ke ingatan external. Terkecuali Anda lakukan proses rooting. Hingga Anda mesti mengakali sempitnya ruangan internal yang disiapkan. Bila smartphone itu memiliki ukuran 128GB atau 64GB, itu tidak masalah. Tetapi bagaimana jadinya bila kemampuan ROM cuma 32GB? Ukuran yang minim itu bahkan juga mesti terpangkas oleh data skema dan aplikasi non-game yang lain.

6. Cari info adakah periferal simpatisan dari pabrikan smartphone itu


Satu smartphone, lebih yang berstatus flagship, lazimnya launching bersama deretan aksesori dan periferal pendukungnya. Untuk keperluan gaming, periferal yang sangat terpenting ialah gamepad. Sampai sekarang sejumlah besar orang masih tetap setuju jika pengalaman gaming terunggul baru dapat didapat bila Anda mainkan satu game melalui kontrol fisik bukan tombol virtual. Tidak kecuali gaming di smartphone.

Jika ditarik jauh ke belakang, ada Sony Xperia Play yang miliki gamepad yang terintegrasi langsung pada smartphone. Satu langkah inovatif yang sayangnya telah tidak kembali ditempuh Sony.

Salah satunya smartphone yang lain yang miliki periferal terunggul untuk keperluan gaming ialah Moto Z dengan satu gamepad eksternalnya yang bernama Moto Gamepad. Periferal ini pula miliki baterei sendiri hingga berperan menjadi power bank mini penambahan saat dipakai untuk bermain game. Terbaru, BLACK SHARK Gaming Phone, HP gaming dengan dukungan dana dari Xiaomi, pun ikuti langkah adaptif Motorola dengan melaunching satu gamepad mini yang di jual dengan terpisah.

Tidak semua smartphone miliki produk simpatisan semacam itu. Oleh karena itu, Anda dapat mengakalinya dengan beli kontroler atau gamepad yang cocok dari vendor pihak ke-3.

Itu tips singkat dari kami buat Anda yang mungkin masih tetap bingung untuk memastikan gabungan detail smartphone yang baik untuk bermain game. Menjadi panduan paling akhir yang tidak kalah terpenting, bila Anda sudah memastikan smartphone apakah yang akan Anda boyong pulang, alangkah bijkanya bila Anda terlebih dulu melaju ke situs Priceprice.com untuk memperbandingkan harga smartphone itu dari satu marketplace dengan marketplace yang lain. Siapa tahu Anda dapat mengirit beberapa ratus ribu dalam beli HP gaming terunggul.


No comments